Demokrat: Kami Merasa Nyaman dengan Partai NasDem dan PKS

JAKARTA, – Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra memastikan pihaknya telah menampung usulan duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024.

Demokrat, disebutnya, akan mengadakan survei internal untuk menguji gagasan penyatuan Anies-AHY.

"Terkait wacana duet Anies-AHY, kami akan melaksanakan survei secara internal dan terus mencermati hasil berbagai lembaga survei lainnya," ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya.

Herzaky mengatakan partainya sejauh ini merasa cocok dengan NasDem dan PKS. Kedua partai itu, menurutnya, punya hubungan baik dengan Anies dan utamanya, sejalan dalam pandangan.

"Kami merasa nyaman dengan Partai NasDem dan PKS, memiliki komunikasi yang baik dengan saudara Anies Baswedan, dan ada kesamaan pandangan dalam berbagai hal," jelasnya.

Selain itu, lanjut Herzaky, AHY dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh telah menunjukkan keakraban. Sinyal dukungan terhadap AHY kian kuat mengingat Surya dikenal sebagai tokoh yang mendorong anak muda menjadi pemimpin.

"Ketokohan Bang Surya Paloh dalam dunia politik dan kebangsaan sudah sangat teruji, dan Beliau memberikan perhatian khusus dalam mendorong tokoh-tokoh muda untuk tampil sebagai pemimpin nasional," kata Herzaky.



sumber: www.jitunews.com